Kompas.com - 14/12/2017, 09:01 WIB
|
EditorVeronika Yasinta


LONDON, KOMPAS.com — Stasiun Euston di London, Inggris, akan berubah menjadi rumah penampungan sementara bagi tunawisma tepat di Hari Natal.

Dilansir dari BBC, Rabu (13/12/2017), stasiun itu akan dipenuhi dengan berbagai dekorasi Natal dan meja makan untuk jamuan makan malam pada 25 Desember 2017.

Karyawan stasiun dan pekerja amal akan menghidangkan makanan kepada 200 tunawisma.

Sekitar 30 sukarelawan dari Network Rail, perusahaan kereta api di Inggris, bekerja sama dengan badan amal St Mungo dan Streets Kitchen akan memberikan perayaan pesta bagi tunawisma.

Baca juga: Pasokan Pinus untuk Pohon Natal di AS Mengalami Defisit

Manajer Stasiun Euston Joe Hendry mengatakan, karyawan stasiun ingin mengadakan acara unik sekaligus membantu mereka yang membutuhkan.

Sukarelawan dari Network Rail, Steve Naybour, menyatakan, pemanfaatan ruang di stasiun untuk mengadakan makan malam bagi tunawisma merupakan hal yang baik untuk diwujudkan.

"Dengan bangga, saya mengatakan, kami memiliki banyak orang yang tertarik untuk sukarela membantu banyak tunawisma," katanya.

Baca juga: Temukan 200 Peluru di Dekat Pasar Natal, Polisi Jerman Waspada

Beth Nordon, manajer badan amal St Mungo, mengatakan, banyak orang menjadi tunawisma karena putus hubungan dengan keluarganya sehingga Natal menjadi momen kesendirian bagi beberapa warga.

"Kami berterima kasih kepada Network Rail, staf, dan sukarelawan yang membantu beberapa warga di Camden dan sekitarnya merasakan perayaan Natal," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BBC
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.