Kompas.com - 13/12/2017, 17:19 WIB
|
EditorErvan Hardoko

HARARE, KOMPAS.com - Sebagian besar pria tentu amat ingin dianggap sebagai yang paling tampan, bahkan tak sedikit yang menjalani operasi plastik demi mengubah penampilan.

Namun, seorang pria di Zimbabwe ini malah bangga dengan wajahnya yang tidak tampan. Pria ini bahkan sudah empat kali memenangkan kontes pria terjelek di Zimbabwe.

Pria itu bernama William Masvinu asal kota Epworth, yang lucunya amat bangga dengan gelar pria terjelek yang disandangnya itu.

Apalagi, dalam kontes tahun ini, William berhasil merebut kembali gelar yang dua tahun lalu jatuh ke tangan orang lain.

Baca juga : Pria Terjelek di Uganda Sukses Berkarier sebagai Penyanyi Pop

Ternyata mengikuti kontes pria terjelek juga membutuhkan persiapan yang cukup panjang layaknya mengikuti kontes kecantikan atau ketampanan.

Dan kini, setelah menjadi yang terjelek di Zimbabwe, pria pengangguran berusia 43 tahun itu bersiap untuk mengikuti ajang Pria Terjelek Sedunia di Afrika Selatan tahun depan.

William nampaknya begitu kesal ketika pada 2015 gelar pria terjelek itu direbut Maison Sere. Apalagi niatnya "membalas dendam" tak terlaksana lantaran ajang ini tak digelar pada 2016.

Alhasil, William harus rela menjadi orang terjelek kedua di Zimbabwe selama dua tahun.

"Kali terakhir, saya kalah. Namun, kali ini saya sudah amat siap dan saya bahagia bisa kembali merebut gelar itu," ujar William.

"Tak ada yang meragukan lagi bahwa saya adalah orang paling jelek di Zimbabwe. Dan kini saya ingin membawa kejelekan wajah saya ke dunia luar," tambah dia.

Namun, dominasi William ini tak disukai penonton. Mereka bahkan berunjuk rasa dan menuntut agar William tak boleh ikut serta dalam kontes selanjutnya agar orang lain mendapat kesempatan menjadi juara.

Baca juga : Pria Terjelek di Uganda, Menikah Dua Kali dan Punya 8 Anak

Lalu apa untungnya menjadi pria terjelek di Zimbabwe? Sebagai juara William mengantungi uang sebesar 500 dolar AS atau sekitar Rp 6,7 juta.

Uang sebesar itu di Zimbabwe yang miskin amat berharga. William kemudian menggunakan uang itu untuk membeli seekor sapi.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.