Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KBRI Singapura Menerima Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi Tahun 2017

Kompas.com - 12/12/2017, 20:49 WIB
Ericssen

Penulis


SINGAPURA, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura menerima penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Selasa (12/12/2017).

Penghargaan ini menjadi yang pertama diterima oleh Satuan Kerja di lingkungan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Penghargaan tersebut merupakan tindak lanjut dari pencanangan Zona Integritas di lingkungan Kemenlu dan Perwakilan RI tahun 2014, yang mewajibkan realisasi perluasan WBK dan Wilayah Birokrat Bersih dan Melayani (WBBM).

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, yang didampingi oleh Komisioner KPK, Laode M Syarief, kepada Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya di Menara Bidakara, Jakarta.

Baca juga : Penipu Mengaku Staf Kedubes Indonesia di AS Ditangkap


Pencapaian ini merupakan hasil proses evaluasi yang dilakukan bersama-sama oleh Kemenpan-RB, KPK dan Ombudsman.

Ngurah menyampaikan bahwa capaian KBRI Singapura dapat menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, bersih, pelayanan prima dan berkinerja optimal.

Melalui inisiatif "SMART EMBASSY", Ngurah berharap dapat terus meningkatkan kinerja pelayanan publik KBRI yang lebih baik, cepat, dan transparan dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Pemanfaatan teknologi informasi telah digunakan untuk pelayanan publik yang efisien, transparan dan bersih khususnya dalam perlindungan TKI dan diplomasi ekonomi, di samping untuk operasional perwakilan.

Sebelumnya, Ngurah sudah pernah memaparkan sejumlah inovasi dan program kerja serta capaian yang telah dicapai KBRI Singapura kepada Presiden Joko Widodo ketika mengunjungi Singapura September lalu.

Inovasi itu terutama menyangkut perlindungan terhadap penatalaksana rumah tangga (PRT) di "Negeri Singa".

Baca juga : Tak Ada Weekend di KBRI Singapura, Hanya Tiga Hari Jumat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com