Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airbus Milik Qatar Airways Terbakar dalam Proses "Maintenance"

Kompas.com - 11/12/2017, 15:06 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

DOHA, KOMPAS.com - Sebuah pesawat Airbus A321-200 milik maskapai penerbangan Qatar Airways terbakar saat tengah menjalani proses perawatan rutin.

Pesawat dengan nomor registrasi A7-A1B itu diparkir di lokasi yang agak terpisah di bandara Doha untuk menjalani perbaikan akibat masalah di sistem hiburan dan antena komunikasinya.

Pada sekitar pukul 06.50 pada Jumat(8/12/2017), api muncul di dalam kabin penumpang dan langsung melalap atap sebelum kemudian bisa dipadamkan.

Baca juga : Cekcok Suami-Istri Bikin Qatar Airways Tujuan Bali Mendarat di Chennai

Meski tak mengakibatkan korban jiwa atau luka, akibat insiden tersebut pesawat itu mengalami kerusakan cukup signifikan dan kemungkinan tak bisa diterbangkan kembali.

Pesawat tersebut diketahui terakhir kali terbang pada Rabu (6/12/2017) dalam penerbangan dari bandara Domodedovo, Moskwa menuju ke Doha.

Pesawat ini pertama kali terbang bersama maskapai Qatar Airways pada Juli 2010 sehingga masih relatif baru.

Pihak berwenang saat ini sedang melakukan penyelidikan dan insiden tersebut tak mengganggu operasional bandara internasional Hamad di Doha, Qatar.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com