Kompas.com - 07/12/2017, 14:44 WIB
|
EditorVeronika Yasinta


NEW YORK, KOMPAS.com - Jumlah tunawisma di kota New York, Amerika Serikat tahun ini meningkat 38,7 persen dibandingkan 2016.

Dilansir dari The Wall Street Journal, Rabu (6/12/2017), jumlah tunawisma yang hidup di jalanan New York melonjak menjadi 3.936 orang pada tahun ini, dari yang sebelumnya berjumlah 2.836 pada 2016.

Tunawisma yang hidup di penampungan juga mengalami sedikit peningkatan menjadi 72.565 orang pada 2017. Sementara tahun lalu, jumlahnya sebesar 70.685 orang.

Baca juga : Makin Banyak New Yorker yang Memilih Bersepeda

Pengurus regional untuk pengembangan perumahan dan urban di New York dan New Jersey, Lynne Patton, mengatakan New York menjadi salah satu kota dengan harga perumahan termahal di AS.

"Kami bekerjasama dengan mitra di seluruh kota untuk menerapkan strategi perumahan yang dibutuhkan untuk mengatasi tantangan yang luar biasa ini," katanya.

Namun, beberapa menilai angka tersebut tidak relevan karena dihitung pada musim dingin, ketika banyak tunawisma cenderung tinggal di rumah penampungan.

Baca juga : Perempuan AS Galang Donasi Bantu Tunawisma yang Berikan Uang Terakhirnya

Kota New York telah mengalami peningkatan jumlah tunawisma dalam beberapa tahun terakhir, dengan puluhan ribu penduduknya memiliki pendapatan yang rendah.

Mereka kesulitan untuk membeli sebuah rumah di tengah lonjakan harga sewa yang mahal.

Pemerintah setempat merencanakan pembangunan 90 penampungan dalam lima tahun ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.