Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran Harry Dapat Ucapan Selamat dari Obama dan Trudeau

Kompas.com - 28/11/2017, 10:18 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber BBC


LONDON, KOMPAS.com — Rencana pernikahan aktris Amerika Serikat, Meghan Markle, dan urutan kelima pewaris takhta Inggris, Pangeran Harry, menuai reaksi dari dua tokoh dunia.

Dilansir dari BBC, Senin (27/11/2017), mantan Presiden AS Barack Obama mengucapkan selamat atas pengumuman resmi pertunangan keduanya pada awal bulan ini dan rencana pernikahan pada musim semi 2018.

"Michelle dan saya gembira dan mengucapkan selamat kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle atas pertunangan mereka. Kami berharap kalian hidup bahagia," begitu kira-kira isi cuitan Obama di akun Twitter-nya.

Tak ketinggalan pemimpin negara di Amerika Utara, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, turut mengucapkan selamat terhadap keduanya.

"Selamat dan harapan baik selalu menyertai kalian," kicaunya di Twitter dengan menyertakan lambang bendera Kanada dan Inggris.

Markle dibesarkan di Los Angeles, AS, tetapi kini dia tinggal di Toronto, Kanada. Di luar seni peran yang digelutinya, dia juga menekuni seni kaligrafi.

Tahun lalu, dia dinobatkan menjadi Duta Global untuk World Vision Canada yang mengampanyekan pendidikan, pangan, dan kesehatan untuk anak-anak di seluruh dunia.

Pengumuman pertunangan Pangeran Harry ini dirilis Clarence House, kediaman resmi Prince of Wales dan Duchess of Cornwall, nama resmi Pangeran Charles dan istrinya.

"Semua rincian soal hari pernikahan akan disampaikan pada saatnya," demikian Clarence House.

Baca juga: Pangeran Harry Menikah Musim Semi Tahun Depan

Pangeran Harry dan tunangannya direncanakan bakal muncul dalam sesi pemotretan di luar Istana Kensington pada Senin (27/11/2017) siang waktu setempat dan malamnya akan terlibat dalam sebuah wawancara.

Pangeran Harry (33) dan Meghan Markle (36) tampil bersama pertama kali di muka publik pada September lalu dalam upacara pembukaan Invictus Games.

Invictus Games adalah pesta olahraga yang digagas Pangeran Harry bagi para prajurit yang cacat akibat perang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com