Kompas.com - 28/11/2017, 10:08 WIB
|
EditorErvan Hardoko

FRANKFURT, KOMPAS.com - Sebuah pesawat milik maskapai United Airlines mengalami "masalah roda" saat mendarat, sementara penumpang menyebut dua roda pesawat itu meledak.

United Airlines dengan nomor penerbangan 961 mendarat di bandara internasional Liberty, Newark pada Minggu (26/11/2017) setelah terbang dari Frankfurt, Jerman.

Meski terjadi masalah saat pendaratan, seluruh 264 penumpang dan 15 awak pesawat selamat.

Manajemen United Airlines tidak membeberkan detil masalah yang dihadai tetapi seorang penumpang mengatakan dua roda pesawat itu meledak saat mendarat.

Baca juga : Penumpang Ribut dengan Kru Kabin, United Airlines Kembali ke Beijing

"Jika Anda mendengar sebuah pesawat dengan malfungsi rem dan dua dua ban meletus di (bandara) Newark, jangan khawatir kami semua selamat," ujar Hillary Kwiatek, salah seorang penumpang, lewat akun Twitter-nya.

Juru bicara maskapai United Airlines akhirnya memberikan tanggapan soal insiden tersebut.

"United Airlines dengan nomor penerbangan 961, sebuah Boeing 777-222, mengalami masalah roda saat mendarat di bandara Liberty, Newark dari Frankfurt," kata juru bicara itu.

"Pesawat mendarat dengan selamat dan para pelanggan kami diangkut bus menuju ke terminal," lanjut dia.

Insiden ini terjadi di hari yang sama ketika sebuah penerbangan United Airlies dialihkan ke London setelah terjadi masalah medis darurat di kabin.

Alhasil, penerbagan 31 dari Muenchen menuju Newark terpaksa melakukan perhentian tak terjadwal di bandara Heathrow, London.  

Baca juga : United Airlines Bermasalah Lagi, Kursi Penumpang Anak Direbut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.