Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Mati Suri dan Koma, Ibu Ini Bangun dengan Ingatan Usia 13 Tahun

Kompas.com - 25/11/2017, 16:50 WIB
Veronika Yasinta

Penulis


GWENT, KOMPAS.com - Seorang ibu muda di Wales mengalami mati suri selama lebih dari satu jam setelah melahirkan. Kemudian dia mengalami koma selama dua pekan. Ketika sadar, dia hanya mengingat memori semasa usianya 13 tahun.

Shannon Everett, ibu muda berusia 22 tahun yang tinggal di Cwmbran, Gwent, Wales Selatan, memang berhasil melahirkan bayinya.  Namun, setelah terbangun dari koma, hati keluarganya hancur kareba Shannon tidak mengenali dua anaknya dan tunangannya, Ioan.

Dilansir dari Daily Mirror, Sabtu (25/11/2017), ibu Shannon, Nicola Everett  berharap hari itu menjadi hari yang bahagia karena kehadiran seorang bayi lagi di keluarga mereka. Namun, dia tak pernah menyangka putrinya justru mengalami koma dan hilang ingatan.

"Dia terus memanggilku 'mama' dan ketika kami menanyakan alamat rumahnya, dia menjawabnya sesuai dengan alamat rumah yang kami tinggali saat dia berusia 13 tahun," katanya.

Baca juga : Kisah 154 Orang yang Mati Suri Diungkap, Ini yang Mereka Alami...

"Dia tidak mengenal tunangannya dan tidak percaya kalau dia telah memiliki dua anak," tambahnya.

Setelah menjalani perawatan selama enam minggu di rumah sakit, Shannon dapat kembali ke rumah pada pekan lalu. Kemudian, dia dibawa ke rumah orang tuanya, sekitar satu jam dari tempat tinggalnya bersama Ioan dan dua anaknya.

"Otaknya mengalami kerusakan sehingga berdampak pada penglihatannya. Hanya nampak garis dari benda-benda yang dilihatnya," kata Nicola.

Kendati Ioan telah menunjukkan video putri Shannon yang berusia tiga tahun, Mika, namun Shannon tetap tak dapat mengingat sebagian besar memori dalam hidupnya.

Baca juga : Ingin Tahu Rasanya Mati Suri? Begini Jawabannya

"Kami telah melewati beberapa pekan yang menyulitkan, dan kami hanya ingin keluarganya kembali bersama lagi," ucapnya.

Sebelumnya, Shannon harus dilarikan ke rumah sakit Royan Gwent di Newport, beberapa sebelum perkiraan waktu melahirkan. Dokter yang memeriksa Shannon terkejut karena dia sudah mengalami pembukaan dua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com