Kompas.com - 22/11/2017, 17:30 WIB
|
EditorErvan Hardoko

SEOUL, KOMPAS.com - Prajurit Korea Utara yang membelot ke Korea Selatan beberapa waktu lalu kini mulai pulih dari luka tembak yang dideritanya.

Namun, peajurit berusia 24 tahun yang hanya disebut bermarga Oh itu masih harus berada di rumah sakit untuk melanjutkan perawatan

Nah, di rumah sakit Oh begitu terhibur dengan tayangan film-film laga dan serial kriminal Hollywood.

Sambil berbaring di ranjang, Oh menyaksikan film box office "Transformer" atau drama kepolisian "CSI", dan menikmati lantunan lagu-lagu K-Pop.

Baca juga : Pembelot: Rezim Kim Jong Un Jauh Lebih Buruk dari Laporan Media

"Kami mulai menyalakan televisi dan memutarkan lagu-lagu untuk membantu pemulihannya," kata dokter Lee Cook-jong kepada wartawan, Rabu (22/11/2017).

Secara khusus televisi di ruang perawatan prajurit Oh disetel khusus ke saluran-saluran film, karena siaran berita membuat Oh tidak nyaman.

"Dia amat menyukai film dan serial televisi Amerika seperti CSI," tambah dokter Lee.

Oh melakukan pembelotan lewat desa Panmunjom pada 13 November lalu. Rekaman video yang dirilis hari ini memperlihatkan tentara Korut menembaki Oh yang berlari menuju garis yang memisahkan kedua Korea.

Dalam upaya pelariannya, Oh tertembak setidaknya empat kali dan ditemukan tentara Korea Selatan saat tergeletak di tumpukan daun di sisi selatan perbatasan.

Setelah dibawa ke tempat yang aman, Oh diterbangkan ke rumah sakit di mana dia menjalani dua kali pembedahan.

Halaman:
Sumber AFP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.