Kompas.com - 22/11/2017, 11:05 WIB
|
EditorErvan Hardoko

NEW DELHI, KOMPAS.com — Seorang politisi India menawarkan hadiah uang tunai 100 juta rupee atau hampir Rp 20 miliar untuk memenggal seorang aktris Bollywood.

Suraj Pal Amu, nama politisi itu, mengarahkan amarahnya kepada aktris Deepika Padukone (31), salah satu bintang film terlaris dan termahal di India.

Kemarahan Amu itu muncul setelah Deepika membintangi sebuah film yang bertemakan hubungan seorang ratu Hindu dan seorang pangeran Muslim.

Ancaman tidak hanya datang dari Amu, tokoh senior partai berkuasa Bharatiya Janata (BJP). Sejumlah kelompok militan juga mengancam akan memotong hidung Deepika Padukone.

Baca juga: Deepika Padukone, Aktris Terseksi 2015 versi Majalah Filmfare

Sejauh ini belum ada komentar dari sang aktris terkait ancaman tersebut. Namun, banyak teman dan penggemar Deepika memberi dukungan kepadanya.

"Saya sangat terkejut membaca apa yang dialami teman saya ini, tetapi dia adalah sosok yang kuat dan berani. Deepika, kau adalah salah satu perempuan terkuat yang saya kenal," ujar seorang teman sang aktris.

Partai BJP sejauh ini mencoba tak terlibat dengan pernyataan keras Suraj Pal Amu.

"Kami tak akan memberi toleransi pernyataan bernuansa kekerasan dari anggota partai kami, tetapi kami juga menginginkan sutradara film menghormati sejarah India," kata Ketua BJP Negara Bagian Haryana, Anil Jain.

BJP kemudian memerintahkan Amu memberikan pernyataan maaf di depan publik terkait ancamannya terhadap Deepika Padukone dan meminta Amu menjelaskan alasannya menawarkan hadiah uang itu.

Baca juga: Bintang Rambo Versi Bollywood Tersanjung Pujian Sylvester Stallone

Film yang dibintangi Deepika berjudul Padmavati dibuat berdasarkan sebuah puisi legendaris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.