Kompas.com - 21/11/2017, 15:07 WIB
|
EditorAgni Vidya Perdana

TOKYO, KOMPAS.com - Sebuah kapal nelayan berawak tujuh orang dilaporkan terbalik di laut lepas wilayah barat negara kepulauan Palau di laut Pasifik.

Tujuh nelayan yang hilang, dua berkewarganegaraan Jepang dan lima warga Indonesia, kini masih dalam pencarian oleh panjaga pantai Jepang.

"Penjaga pantai telah menerbangkan pesawat ke daerah tersebut. Sebuah kapal patroli juga sedang menuju ke sana," kata jurubicara penjaga pantai Jepang kepada AFP, Selasa (21/11/2017).

"Pencarian masih terus dilakukan dan kami belum bisa memberi konfirmasi tentang keselamatan ketujuh nelayan yang hilang," tambahnya.

Sebuah kapal yang terbalik ditemukan patroli penjaga pantai Jepang sehari sebelumnya di perairan barat daya kepulauan Palau, sekitar 410 kilometer dari garis pantai terdekat.

Penemuan kapal setelah adanya sinyal SOS yang diterima pada Senin (20/11/2017).

Kapal-kapal terdekat, termasuk sebuah kapal dari Universitas Perikanan Nasional Jepang.

Jepang juga telah meminta bantuan kerja sama pencarian kepada Guam.

Baca juga: Jepang Temukan 3 dari 12 Nelayan Korut yang Hilang Telah Tewas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.