Kompas.com - 21/11/2017, 09:43 WIB
|
EditorVeronika Yasinta


LONDON, KOMPAS.com — Berawal dari pertemuan singkat di musim hujan pada 1939 kini usia pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip mencapai 70 tahun.

Pernikahan itu juga merupakan pernikahan kerajaan terlama dalam sejarah Inggris. Kisah cintanya bak dongeng seorang putri yang hidup bahagia selama-lamanya dengan pangeran pilihannya.

Sebuah surat yang dilelang pada tahun lalu menunjukkan bagaimana Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip jatuh cinta.

Surat yang ditulis sendiri oleh sang Ratu Inggris memperlihatkan bagaimana keduanya bertemu, dikejar fotografer saat mengendarai mobil sport milik Pangeran Philip, dan berdansa di klub malam di London.

Ratu Inggris itu bertemu dengan Pangeran Philip, yang merupakan sepupu jauhnya, pada usia 13 tahun.

Baca juga: Gaji Ratu Elizabeth II Naik 78 Persen, Untuk Apa?

Kemudian, keduanya memutuskan menikah pada 20 November 1947 di Westminster Abbey, tempat yang sama dengan penobatannya menjadi Ratu pada Juni 1953.

Pangeran Philip yang bertugas di Angkatan Laut Inggris menikahi Elizabeth yang kala itu masih menjadi Putri Inggris ketika berumur 26 tahun. Sementara Putri Elizabeth berusia 21 tahun.

Pertemuan awal

Saat itu, keluarga kerajaan sedang mengadakan tur Royal Naval College di Dartmouth.

Elizabeth dikawal seorang pria gagah, calon perwira angkatan laut yang berambut pirang, berusia 23 tahun, bernama Philip, asal Yunani.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.