Kompas.com - 15/11/2017, 20:54 WIB
|
EditorErvan Hardoko

VATICAN CITY, KOMPAS.com - Dalam hal urusan mobil selera Paus Fransiskus teramat sederhana. Untuk berkeliling kota Paus biasanya hanya menggunakan Fiat atau Ford.

Namun, pada Rabu (15/11/2013), Paus Fransiskus mendapatkan mobil yang lebih bergaya, yaitu sebuah Lamborghini.

Mobil edisi spesial Lamborghini Huracan berwarna putih itu di pasaran umum dihargai 180.000 euro atau sekitar Rp 2,8 miliar.

Warna putih mobil itu sangat serasi dengan jubah Paus Fransiskus saat memberkati mobil tersebut di luar Casa Santa Marta, sebuah penginapan tempat Paus tinggal.

Baca juga : Paus Fransiskus Tegur Uskup dan Umat yang Berfoto saat Misa

Namun, sayangnya Paus Fransiskus tak akan pernah terlihat mengendarai mobil itu saat berkeliling kota Roma.

Vatikan mengumumkan mobil itu akan dilelang di balai lelang Sotheby's yang hasilnya akan disumbangkan ke tiga lembaga amal yang akan ditentukan kemudian.

Dana penjualan mobil ini juga akan digunakan untuk membangun kembali rumah dan gereja untuk umat Kristen Irak yang telah dihancurkan ISIS.

Upaya pembangunan kembali ini akan difokuskan di kawasan Nineveh, sebelah timur laut Mosul, di mana umat Kristen Irak terpaksa meninggalkan kawasan tersebut.

Dua lembaga amal lainnya adalah yang bekerja untuk menolong para perempuan migran yang dipaksa bekerja menjadi pekerja seks dan satu lagi untuk organsiasi yang menyediakan bantuan medis di Afrika.

Berkat yang diberikan Paus Fransiskus untuk mobil itu diyakini akan menambah nilai jual kendaraan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Telegraph
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.