Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korea Utara: Trump Pantas Dihukum Mati!

Kompas.com - 15/11/2017, 13:35 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

PYONGYANG, KOMPAS.com - Kecaman kembali dilontarkan pemerintah Korea Utara kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Korea Utara mengecam Trump karena telah menghina pemimpin tertinggi mereka, Kim Jong Un. Atas hinaannya itu, Trump dianggap pantas dihukum mati.

"Kejahatan terburuk yang membuat dia (Trump) tidak dapat diampuni adalah dia berani melukai martabat pemimpin tertinggi," tulis editorial di surat kabar Rodong Sinmun, Rabu (15/11/2017).

Baca juga: Trump Tiba dengan Selamat di Korea Selatan

Rodong Sinmun adalah surat kabar Korea Utara yang menjadi surat kabar resmi dari komite pusat Partai Buruh Korea dan sudah ada sejak 1945.

"Dia harus tahu bahwa dia hanyalah penjahat mengerikan yang dijatuhi hukuman mati oleh orang Korea," tambah editorial itu.

Semenjak menjabat sebagai presiden AS, Trump memang kerap terlibat perang kata-kata yang melibatkan pemimpin Korea Utara itu.

Tidak hanya secara langsung dalam pidato atau wawancara, namun jika melalui kicauannya di media sosial.

Ucapan yang dipermasalahkan Rodong Sinmun adalah saat kunjungannya ke Korea Selatan Trump menyebut Kim Jong Un sebagai diktator yang kejam.

Presiden AS itu kembali menaikkan ketegangan dengan Korea Utara dengan menyinggung tinggi dan berat badan Kim Jong Un.

"Mengapa Kim Jong Un menghina saya dengan memanggil saya 'tua', padahal saya tidak akan pernah memanggilnya 'pendek dan gemuk'?" tulis Trump lewat akun Twitternya.

Baca juga: Trump Sebut Kim Jong Un dengan Julukan Pendek dan Gendut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com