Kompas.com - 09/11/2017, 18:00 WIB
|
EditorAgni Vidya Perdana

NEW DELHI, KOMPAS.com - Tingkat ketebalan asap akibat polusi udara di New Delhi, India sudah sangat parah.

Dilaporkan tingkat polusi udara di ibu kota itu telah mencapai sepuluh kali lipat di atas batas aman.

Tebalnya asap mengakibatkan sejumlah gangguan. Selain mengganggu kesehatan, juga membuat jarak pandang menjadi sangat rendah.

Di sebuah jalan tol di dekat ibu kota New Delhi, jarak pandang yang nyaris nol menyebabkan setidaknya 18 mobil terlibat tabrakan beruntun.

Baca juga: Pagi Ini, New Delhi Diselimuti Asap Polusi Terburuk

Dalam sebuah video yang diunggah New York Post, tampak sejumlah pengemudi mobil tidak sempat menginjak rem saat melihat tumpukan mobil yang berhenti di depannya.

Bahkan, belum sempat salah seorang penumpang menjauh dari mobil yang baru saja menabrak, dari sisi belakang sebuah mobil lain sudah menabrak mobil mereka.

Meski menimbulkan kerusakan yang cukup parah pada belasan mobil tersebut, ajaibnya tidak ada korban yang dilaporkan mengalami luka parah.

Polusi udara di New Delhi dalam beberapa hari terakhir berada pada level tertinggi. Menyebabkan kelumpuhan di beberapa aktivitas utama di kota itu

Sebanyak 50 penerbangan di bandara internasional Indira Gandhi terpaksa ditunda karena dua dari tiga landasan pacu yang tidak bisa digunakan.

Berada di luar ruangan tanpa pelindung mata dan masker bisa menjadi sangat berbahaya, karena selain mengganggu pernapasan juga dapat menyebabkan mata perih.

Pemerintah setempat juga telah memerintahkan untuk meliburkan sekolah-sekolah.

Baca juga: Aktivitas di India Nyaris Lumpuh akibat Kabut Polusi Terparah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.