Kompas.com - 08/11/2017, 14:13 WIB
|
EditorAmir Sodikin

KAIRO, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berjanji akan menggelar "olimpiade kecil" memperebutkan piala Menpora bagi mahasiswa Indonesia yang tengah belajar di Universitas Al Azhar di Kairo.

Janji tersebut disampaikan Menpora RI saat mengunjungi asrama Indonesia di Kairo hari Selasa (7/11/2017), seusai menghadiri kegiatan World Youth Forum di kota wisata Sharm El-Sheikh - Mesir pada hari Minggu lalu.

Asrama Indonesia di Mesir yang terdiri dari 4 gedung asrama dan satu dapur umum mulai bulan September lalu dihuni oleh mahasiswa asal Indonesia yang belajar di Universitas Al Azhar.

Kompleks asrama Indonesia itu dicanangkan menampung 900 mahasiswa Indonesia dan 300 mahasiswa Mesir pada tahun akademik 2017/2018 ini.

Kompleks asrama Indonesia di Mesir yang proses pembangunannya selesai pada akhir tahun 2015 itu, dibangun atas biaya dari dana pemerintah Indonesia.

Imam Nahrawi disambut dengan antusias oleh ratusan mahasiswa Indonesia yang memadati halaman gedung asrama mahasiswa Indonesia tempat berlangsungnya acara.

Hadir dalam acara tersebut sekitar 900 mahasiswa baru serta perwakilan organisasi mahasiswa Indonesia di Mesir antara lain Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) dan Persatuan Mahasiswi Indonesia di Mesir (WIHDAH).

Nahrawi berkesempatan meninjau berbagai fasilitas dalam asrama. Atas dukungan KBRI Kairo, saat ini asrama telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas olahraga yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa Indonesia yang tinggal di asrama.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, bersama para mahasiswa saat mengunjungi asrama Indonesia di Kairo hari Selasa (7/11/2017).KOMPAS/Musthafa Abd Rahman Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, bersama para mahasiswa saat mengunjungi asrama Indonesia di Kairo hari Selasa (7/11/2017).
Imam Nahrawi sempat mencoba bermain tenis meja dan biliard bersama Duta Besar RI untuk Mesir, Helmy Fauzy, dan beberapa mahasiswa.

Imam Nahrawi sangat senang dengan adanya fasilitas olahraga tersebut dan berjanji untuk mengadakan “olimpiade kecil” memperebutkan Piala Menpora bagi mahasiswa Indonesia di Mesir.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.