Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Mobil di Inggris Protes Polisi Tidur yang Terlalu Tinggi

Kompas.com - 07/11/2017, 15:55 WIB
Veronika Yasinta

Penulis


NOTTINGHAM, KOMPAS.com - Pemilik mobil di Nottingham, Inggris, memprotes kehadiran polisi tidur di sebuah lapangan parkir ritel karena dianggap terlalu tinggi.

Pembangunan polisi tidur itu bertujuan untuk menghentikan tindakan anti-sosial yang kerap kali terjadi ketika memasuk dan keluar parkiran mobil.

Dilansir dari Daily Mirror, Selasa (7/11/2017), pembeli dan karyawan kawasan itu menilai penahan laju kecepatan tersebut sangat berlebihan dan berpotensi merusak mobil.

Seiring banyaknya pelanggan yang berbelanja jelang Natal, mereka khawatir polisi tidur menghambat laju mobil sehingga berdampak pada lalu lintas keluar dan masuk mobil di sekitar area tersebut.

Baca juga : Begini Cara Benar Mobil Lewati Polisi Tidur

Terdapat tiga polisi tidur yang posisinya saling berdekat. Hal itu menyebabkan roda mobil sudah menyentuh polisi tidur lainnya, padahal belum terbebas dari polisi tidur sebelumnya.

Seorang pelanggan, Kathleen Jones mengaku mobilnya sudah mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh polisi tidur di lapangan parkiran ritel.

"Ini konyol. Mereka bahkan tidak memberi jarak polisi tidur dengan benar. Mereka akan kehilangan pelanggan," katanya.

Juru bicara pengelola lapangan parkir mengatakan, manajemennya telah bekerja sama dengan polisi, dewan kota, dan penduduk setempat untuk menyelesaikan perilaku anti-sosial di lapangan parkir.

Dia memastikan lapangan parkir itu aman bagi konsumen dan penduduk sekitar.

"Kami akan terus memantau situasi," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com