Dituduh Penyihir, 5 Perempuan India Diikat di Pohon lalu Dipukuli - Kompas.com

Dituduh Penyihir, 5 Perempuan India Diikat di Pohon lalu Dipukuli

Kompas.com - 07/11/2017, 14:30 WIB
Lima perempuan yang dituduh sebagai penyihir diikat di sebatang pohon sebelum warga beramai-ramai memukuli mereka.Daily Mail Lima perempuan yang dituduh sebagai penyihir diikat di sebatang pohon sebelum warga beramai-ramai memukuli mereka.

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sekelompok perempuan yang dituduh sebagai penyihir diikat ke sebatang pohon sebelum warga desa beramai-ramai memukuli mereka.

Ratusan orang menyaksikan saat kelima perempuan itu dipukuli dengan menggunakan ranting pohon setelah dituduh mempraktikkan ilmu hitam.

Kelima perempuan itu tak bisa membela diri dari massa yang mengamuk di desa Madhupur, distrik Mayurbhanj, negara bagian Odisha, India.

Setelah memukuli para perempuan itu, massa yang belum puas lalu menyerang para suami kelima perempuan yang dituduh penyihir itu.

Baca juga : Dituduh Penyihir, 5 Wanita Dibakar Hidup-hidup, 32 Pelaku Ditangkap

Warga kemudian menghajar para pria tersebut karena dianggap memiliki hubungan dengan para penyihir.

Kepolisian setempat tidak mengetahui insiden tersebut hingga mereka melihat rekaman aksi massa itu.

Para korban yang kemudian melapor menjadi dasar bagi kepolisian untuk menggelar penyelidikan kasus amuk massa ini.

Aksi massa semacam ini kerap terjadi di India. Bulan lalu tiga orang dihajar habis-habisan karena diduga melakukan penculikan di desa Gangraj.

Di kisaran waktu yang sama, seorang perempuan yang mengalami gangguan mental dipukuli hingga tewas karena dituduh mencoba menculik seorang bocah.

Baca juga : Dituduh Penyihir, Ibu 5 Anak di India Tewas Dipenggal


EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X