Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuangkan Sekotak Makanan ke Kolam Ikan Koi, Trump Dikecam

Kompas.com - 06/11/2017, 18:51 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber AFP

TOKYO, KOMPAS.com - Presiden AS Donald Trump seolah tak henti memunculkan kontroversi, termasuk dalam kunjungannya ke Tokyo, Jepang,

Pada Senin (6/11/2017), Presiden Trump dan PM Shinzo Abe melakukan pembicaraan sambil memberi makan ikan-ikan koi di sebuah kolam.

Kedua pemimpin itu masing-masing membawa satu kotak makanan ikan dan mereka awalnya perlahan-lahan menumpahkan sesendok demi sesendok makanan ikan itu ke kolam.

Keduanya melakukan itu sambil membicarakan berbagai hal, di latar belakang terdengar para pembantu PM Abe lamat-lamat bertepuk tangan.

Baca juga : Berkunjung ke Jepang, Trump Bertemu Kaisar Akihito

Namun, proses yang lamban ini agaknya membuat Trump tak sabar dan langsung menuangkan seluruh isi kotak makanan ikan  itu ke kolam.

Menlu Rex Tillerson, yang berdiri di belakang Trump, terlihat tertawa lepas melihat cara bosnya itu memperlakukan ikan koi.

Ternyata, Trump hanya mengikuti apa yang dilakukan sang tuan rumah. PM Abe sebelumnya menuangkan seluruh sisa makanan ikan di kotak miliknya ke kolam.

Insiden itu memicu kemarahan di kalangan pecinta ikan. Lewat Twitter mereka mengatakan, ikan tak bisa menelan makanan dalam jumlah amat banyak dalam waktu singkat.

"Trump bahkan tak bisa memberi makan ikan dengan cara yang benar," ujar seorang netizen lewat Twitter.

Baca juga : Trump: Masa Kesabaran Strategis dengan Korut Sudah Usai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com