Kompas.com - 04/11/2017, 16:31 WIB
|
EditorErvan Hardoko

BEIJING, KOMPAS.com - Sebuah penerbangan maskapai United Airlines dari Beijing menuju Washington DC terpaksa kembali ke bandara Beijing setelah seorang penumpang bertengkar dengan kru kabin.

Penerbangan UA808 meninggalkan Bandara Internasional Bejing pada sekitar pukul 19.00, Jumat (3/11/2017), dengan membawa 212 orang penumpang. Namun, baru dua jam terbang pesawat itu mengirimkan kode darurat.

Sejumlah kabar menyebut, peristiwa ini diawali ketika seorang penumpang terlibat pertengkaran dengan penumpang yang duduk di sebelahnya.

Pertengkaran ini memanas hingga kru kabin harus terlibat untuk menenangkan suasana.

Baca juga : Sudah Terbang 25 Menit, AirAsia Jurusan Bali Kembali ke Bandara Perth

Radar penerbangan memperlihatkan pesawat Boeing 787 itu berbalik arah di dekat perbatasan China-Rusia saat terbang di atas provinisi Heilongjiang.

Pesawat itu mendarat kembali di Beijing pada pukul 22.30 waktu setempat.

Menurut catatan penerbangan yang diunggah ke situs United Airlines menyebut penumpang yang memicu keributan berada di kursi 18J kelas ekonomi plus.

Disebutkan kru kabin kemudian memberikan sinyal ancaman level dua, artinya sudah melibatkan perilaku fisik yang berbahaya, setelah upaya mendinginkan suasana gagal.

"Penerbangan 808 dari Beijing menuju Washington Dulles kembali ke Beijing setelah seorang pelanggan memicu keributan dengan kru kabin, menyebabkan ancaman keselamatan," kata Frank Benenati, direktur komunikasi United Airlines kepada South China Morning Post.

"Polisi sudah menunggu di gerbang dan penumpang secara sukarela turun dari kabin tanpa insiden apapiun," tambah Benenati tanpa menyebut identitas penumpang itu.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber SCMP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.