Kompas.com - 02/11/2017, 15:38 WIB
|
EditorErvan Hardoko

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang kolonel AD India terjerat dalam masalah setelah ketahuan berselingkuh dengan istri anak buahnya.

AD India, Rabu (1/11/2017) memerintahkan investigasi terhadap sang kolonel yang tertangkap basah polisi militer sedang bersama istri seorang letnan kolonel di distrik Bathina, Punjab.

Sejumlah sumber mengatakan, polisi militer menggelar penggerebekan di kediaman sang letnan kolonel pada 26 Oktober lalu.

Penggerebekan ini diketahui si pemilik rumah yang mengindikasikan dia sudah mencurigai ada sesuatu yang tidak beres dengan sang istri.

Baca juga : 27 PNS Diberhentikan karena Bolos, Selingkuh, dan Tindakan Indisipliner Lainnya

Berselingkuh dengan istri sesama perwira dianggap sebegai sebuah pelanggaran besar di bawah Undang-undang Kemiliteran India.

Sang Kolonel, yang merupakan perwira tambahan di unit Korps Teknik di zona Bathinda, datang ke kediaman rekannya saat sang Letkot sedang bertugas ke Chandigarh.

Seorang perwira yang ketahuan berselingkuh dengan istri bawahannya terancam hukuman penjara maksimal selama lima tahun.

"Angkatan darat menganggap serius masalah-masalah semacam ini dan perwira yang terlibat harus mempertanggungjawabkan perbuatannya," demikian AD India kepada harian The Hindustan Times.

Insiden ini terjadi hanya beberapa pekan setelah seorang letnan kolonel dipecat dari ketentaraan setelah berselingkuh dengan putri rekannya.

Baca juga : Pasangan Selingkuh Digerebek Polisi Dini Hari, Rumahnya Dibakar Warga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.