Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Jong-Un Bawa Istri "Jalan-jalan" ke Pabrik Kosmetik

Kompas.com - 30/10/2017, 06:46 WIB

PYONGYANG, KOMPAS.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un "beralih" sejenak dari konfrontasi dengan Amerika Serikat dan sekutunya, dengan mengunjungi sebuah pabrik kosmetik di Ibu kota Pyongyang.

Dia berkunjung ke pabrik kosmetik yang baru direnovasi, ditemani beberapa anggota senior partai, dan istrinya yang jarang terlihat di depan umum, Ri Sol Ju.

Pabrik ini pernah dikunjungi oleh ayahnya yang merupakan penguasa pendahulunya, Kim Jong-il, 14 tahun lalu.

Acara kunjungan yang disiarkan oleh media pemerintah itu berlangsung sehari setelah Menteri Pertahanan AS Jim Mattis mengatakan AS tidak akan pernah menerima Korut yang bersenjata nuklir.

Baca: Baca juga : Pembelot: Rezim Kim Jong Un Jauh Lebih Buruk dari Laporan Media

Mattis -saat berkunjung ke Seoul, Korea Selatan, Sabtu (28/10/2017), mengatakan setiap penggunaan senjata semacam itu akan dihadapi dengan 'tanggapan militer besar-besaran'.

Ketegangan meningkat di Semenanjung Korea terkait dengan uji coba rudal dan nuklir Korea Utara, yang disusul dengan eskalasi retorika antara Kim Jong-un dan Presiden Donald Trump.

Kunjungan ke pabrik kosmetik ini tentu berbeda dengan foto-foto yang biasanya menampilkan Kim Jong Un terkait rudal dan persenjataan. 

Kali ini Kim Jong Un berpose dengan sabun dan produk-produk kecantikan.

Dia memuji pabrik tersebut, dan meminta agar pabrik itu memproduksi kosmetik kelas dunia.

Awal tahun ini , beredar juga sebuah foto Kim Jong Un menggendong seorang tentara di punggungnya sambil tertawa, namun foto itu disebut diambil saat uji coba rudal.

Baca: Baca juga : 8 Fakta Aneh tentang Pemimpin Korut Kim Jong Un

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com