Kompas.com - 27/10/2017, 13:04 WIB
|

NAIROBI, KOMPAS.com - Seorang pria di Kenya, Afrika harus menjalani pembedahan setelah testikel atau buah zakarnya membengkak hingga berbobot 5 kilogram.

Alhasil pria bernama Horace Owiti Opiyo atau kerap disapa Forence ini tak bisa mengenakan pakaian normal seperti kawan-kawannya.

Pria yang kini berusia 20 tahun itu pertama kali menemukan adanya benjolan di alat vitalnya itu pada 2006.

Sebenarnya pada 2007 dia sudah menjalani pembedahan tetapi benjolan itu muncul kembali dan membuat buah zakarnya membengkak.

Baca juga : Seorang Senator Australia Ancam Remas Testikel PM Tony Abbott

Menurut para dokter kondisi yang dialami Forence ini bisa akibat gigitan nyamuk yang membawa larva ke dalam aliran darahnya.

Larva itu kemudian tumbuh menjadi parasit yang menutup sistem aliran darah sehingga menyebabkan pembengkakan.

Kondisi in membuat pemuda asal kota Kibigori itu mengalami rasa sakit yang luar biasa dan membuatnya tak bisa menjalani kehidupan normal.

Sayangnya, kondisi ekonomi yang tak baik membuat Forence tak bisa membiayai pembedahan di rumah sakit. Alhasil dia mencoba pengobatan herbal tetapi belum berhasil.

"Awalnya benjolan itu amat kecil, seperti bisul. Lalu benjolan itu tumbuh hingga sebesar kepalan tangan saya dan terus bertambah besar," ujar Forence lewat akun media sosialnya.

Akibat masalah ini, Forence terpaksa keluar dari. sekolah karena buah zakarnya terus membengkak membuat dia tak bisa mengenakan pakaian normal dan berjalan dengan mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Mirror
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.