Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Kuda Nil Keroyok Seekor Buaya di Taman Nasional Serengeti

Kompas.com - 25/10/2017, 19:04 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror

NAIROBI, KOMPAS.com - Buaya boleh jadi menjadi hewan pemangsa yang ditakuti tetapi keganasan buaya tak ada apa-apanya di hadapan kuda nil.

Seekor buaya terkena batunya ketika mencoba menyerang dua bayi kuda nil di sebuah sungai di Taman Nasional Serengeti, Kenya.

Namun, sang buaya kemungkinan menyesali keputusannya sebab dia tak memperhitungkan keberadaan 30 ekor kuda nil dewasa di tempat itu.

Dalam sebuah video yang diambil seorang turis memperlihatkan bagaimana puluhan kuda nil dewasa itu kemudian mengeroyok sang buaya.

Baca juga : Lebih dari 100 Kuda Nil Ditemukan Mati Mengambang, Apa Penyebabnya?

Para kuda nil itu berhasil menggiring si buaya ke dalam kepungan sebelum salah satu dari kuda nil itu menancapkan gigi besaranya ke tubuh buaya tersebut dan menenggelamkannya.

Beruntung, buaya itu bisa melepaskan diri dari gigitan kuda nil dan berenang menjauh. Sementara kedua bayi kuda nil itu selamat tanpa luka.

Pengeroyokan buaya itu terekam kamera video Harish Kumar (71) yang sedang menjelajahi Serengeti bersama 18 orang wisatawan lainnya.

"Ini adalah pemandangan yang tak bisa dipercaya," kata Kumar.

"Entah bagaimana buaya itu bisa meloloskan diri dari kerumunan kuda nil. Hewan-hewan besar itu sungguh menginginkanbuaya itu pergi," tambah Kumar.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com