Kompas.com - 25/10/2017, 19:04 WIB
|
EditorErvan Hardoko

NAIROBI, KOMPAS.com - Buaya boleh jadi menjadi hewan pemangsa yang ditakuti tetapi keganasan buaya tak ada apa-apanya di hadapan kuda nil.

Seekor buaya terkena batunya ketika mencoba menyerang dua bayi kuda nil di sebuah sungai di Taman Nasional Serengeti, Kenya.

Namun, sang buaya kemungkinan menyesali keputusannya sebab dia tak memperhitungkan keberadaan 30 ekor kuda nil dewasa di tempat itu.

Dalam sebuah video yang diambil seorang turis memperlihatkan bagaimana puluhan kuda nil dewasa itu kemudian mengeroyok sang buaya.

Baca juga : Lebih dari 100 Kuda Nil Ditemukan Mati Mengambang, Apa Penyebabnya?

Para kuda nil itu berhasil menggiring si buaya ke dalam kepungan sebelum salah satu dari kuda nil itu menancapkan gigi besaranya ke tubuh buaya tersebut dan menenggelamkannya.

Beruntung, buaya itu bisa melepaskan diri dari gigitan kuda nil dan berenang menjauh. Sementara kedua bayi kuda nil itu selamat tanpa luka.

Pengeroyokan buaya itu terekam kamera video Harish Kumar (71) yang sedang menjelajahi Serengeti bersama 18 orang wisatawan lainnya.

"Ini adalah pemandangan yang tak bisa dipercaya," kata Kumar.

"Entah bagaimana buaya itu bisa meloloskan diri dari kerumunan kuda nil. Hewan-hewan besar itu sungguh menginginkanbuaya itu pergi," tambah Kumar.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mirror
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.