Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemburu Gelap Luka Parah Diserang Badak yang Diincarnya

Kompas.com - 23/10/2017, 16:53 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Telegraph

WINDHOEK, KOMPAS.com - Seorang pemburu liar terluka parah setelah seekor badak yang diincarnya mengamuk dan menyerangnya.

Luteni Muharukua, nama pemburu liar itu, harus dirawat di rumah sakit setelah dia menyelinap masuk ke taman nasional dengan tujuan ingin membunuh badak untuk diambil culanya.

Harian The Namibian melaporkan, dalam insiden pada 15 Oktober laluitu badak itu muncul entah dari mana dan menyerang sekelompok pemburu liar di Taman Nasional Etosha.

Para pemburu itu kabur saat melihat amukan sang badak, celaka Muharukua terjatuh sehingga mengalami luka parah di kakinya.

Baca juga : Foto Pembantaian Badak Menangi Penghargaan Dunia WPY

"Teman-temannya membawa dan menyembunyikan dia di sebuah gunung. Dia ditemukan dan ditangkap polisi sehari setelah peristiwa itu," ujar petugas polisi Simson Shilongo.

Muharukua kini dirawat di rumah sakit di bawah penjagaan ketat polisi setempat.

Sementara itu WWF mengatakan, Namibia memiliki populasi badak hitam terbesar di dunia dan sebagian besar berada di Taman Nasional Etosha.

"Meski jumlah mereka meningkat, badak hitam masih terancam, khususnya permintaan cula dari Asia yang terus meningkat," ujar WWF.

"Cula bagian depan yang lebih panjang dari bagian belakang membuat cula itu menjadi incaran para pemburu gelap," lanjut WWF.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com