Kompas.com - 23/10/2017, 16:53 WIB
|
EditorErvan Hardoko

WINDHOEK, KOMPAS.com - Seorang pemburu liar terluka parah setelah seekor badak yang diincarnya mengamuk dan menyerangnya.

Luteni Muharukua, nama pemburu liar itu, harus dirawat di rumah sakit setelah dia menyelinap masuk ke taman nasional dengan tujuan ingin membunuh badak untuk diambil culanya.

Harian The Namibian melaporkan, dalam insiden pada 15 Oktober laluitu badak itu muncul entah dari mana dan menyerang sekelompok pemburu liar di Taman Nasional Etosha.

Para pemburu itu kabur saat melihat amukan sang badak, celaka Muharukua terjatuh sehingga mengalami luka parah di kakinya.

Baca juga : Foto Pembantaian Badak Menangi Penghargaan Dunia WPY

"Teman-temannya membawa dan menyembunyikan dia di sebuah gunung. Dia ditemukan dan ditangkap polisi sehari setelah peristiwa itu," ujar petugas polisi Simson Shilongo.

Muharukua kini dirawat di rumah sakit di bawah penjagaan ketat polisi setempat.

Sementara itu WWF mengatakan, Namibia memiliki populasi badak hitam terbesar di dunia dan sebagian besar berada di Taman Nasional Etosha.

"Meski jumlah mereka meningkat, badak hitam masih terancam, khususnya permintaan cula dari Asia yang terus meningkat," ujar WWF.

"Cula bagian depan yang lebih panjang dari bagian belakang membuat cula itu menjadi incaran para pemburu gelap," lanjut WWF.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Telegraph
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.