Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Bulan Hilang di Gurun, Pasangan Kekasih Ditemukan Tewas Berpelukan

Kompas.com - 17/10/2017, 12:24 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Cinta hingga akhir hayat mungkin tepat diberikan untuk pasangan kekasih Rachel Nguyen (20) dan Joseph Orbeso (21).

Keduanya hilang saat menjelajah Taman Nasional Joshua Tree, California sejak 28 Juli lalu dan tiga bulan kemudian jasad keduanya ditemukan dalam posisi berpelukan.

Pasangan ini pertama kali dianggap hilang setelah tidak melakukan "check out" dari hotel tempat mereka menginap.

Manajemen hotel yang curiga menemukan barang-barang milik keduanya masih berada di dalam kamar.

Baca: Suami Istri Ditemukan Tewas Berpelukan

Setelah polisi menerima laporan terkait masalah ini, mereka langsung melakukan pencarian.

Akhirnya polisi menemukan mobil pasangan ini terparkir di dekat sebuah jalur "hiking" populer yang dikenal dengan nama Maze Loop.

Tim SAR dan polisi kemudian mencari keduanya di area sekitar mobil itu ditemukan, tetapi tidak berhasil menemukan jejak mereka.

Pada Minggu (15/10/2017), petugas menemukan jasad seorang pria dan wanita di dekat Maze Loop. Mereka menemukan kedua jasad tersebut setelah mengikuti jejak botol-botol air dan bungkus makanan yang tersebar.

Ayah Joseph Orbeso, Gilbert ikut serta dalam pencarian itu dan memastikan jasad yang ditemukan adalah putranya dan sang kekasih.

"Saya yakin bisa menemukan mereka. Saya tak tahu kapan waktunya, dan kini saya sudah menemukan jawabannya," kata Gilbert kepada stasiun televisi KABC.

"Saya harap mereka bisa beristirahat dengan tenang sekarang," tambah dia.

Sebagian besar wilayah Taman Nasional Joshua Tree masih berupa gurun pasir yang liar dengan temperatur yang ekstrim, terutama di bulan-bulan musim panas.

Saat pasangan kekasih ini hilang, suhu di kawasan tersebut bisa mencapai 38 derajat Celcius. Diduga kuat, keduanya tersesat saat menjelajahi kawasan tersebut.

"Berdasarkan jejak yang kami temukan menunjukkan mereka berjalan berputar-putar, yang biasa terjadi pada orang yang tersesat," kata George Land, juru bicara Taman Nasional Joshua Tree kepada harian The Orange County Register.

Baca: Tiga Orang Ditemukan Tewas Berpelukan di Kamar Mandi

Seorang teman korban, Austin Young (23) mengatakan pasangan ini pergi ke Joshua Tree untuk merayakan hari ulang tahun Rachel.

Austin mengatakan, Joseph, yang bekerja sebagai seorang penjaga keamanan, sebagai sosok yang bugar dan mampu bertahan dalam kondisi apapun.

"Dia juga sosok yang dihormati, jujur, dan paling terbuka," tambah Austin.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com