Kompas.com - 16/10/2017, 15:54 WIB
|
EditorPascal S Bin Saju

MOSKWA, KOMPAS.com  - Presiden Rusia Vladimir Putin rupanya dapat dibuat tertawa terbahak-bahak juga.

Seperti dilaporkan Al-Arabiya, Senin (16/10/2017), orang nomor satu paling berpengaruh di dunia versi Majalah Forbes itu tidak dapat menahan tawanya akibat ucapan Menteri Pertanian-nya, Alexander Tkachov.

Adapun sosok yang baru saja merayakan ulang tahun ke-65 itu pecah tawanya setelah mendengar Tkachov menyampaikan rencana untuk meningkatkan ekspor daging babi Rusia.

Tkachov di sidang kabinet menyebut Rusia dapat meniru Jerman yang telah mengekspor daging babinya ke negara-negara seperti Jepang, China, dan Indonesia.

Baca: Tak Jelas, Alasan Larangan Impor Rusia atas Produk Austria

Mendengar nama Indonesia disebut, Putin awalnya tersenyum. Dia berkata kepada Tkachov,  Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduknya Muslim, pantang mengonsumsi daging babi.

Menteri berusia 56 itu rupanya tidak langsung setuju dengan bosnya itu. Dia bersikukuh, rakyat Indonesia mengonsumsi daging babi.

Putin sembari tertawa pun membalasnya dengan mengatakan 'tidak', mayoritas rakyat Indonesia tidak mengonsumsi daging babi.

Baca: Terindikasi Pakai Daging Babi, Satu Warung Bakso Ditutup

Akhirnya, tawa Putin pun pecah semakin menjadi-jadi, terbahak-bahak luar biasa, sehingga dia harus menutupi wajahnya dengan kedua tangannya untuk menahan ketawa.

Tkachov akhirnya mengklarifikasi sebutan ekspor ke "Indonesia" itu, bahwa yang dimaksudnya adalah Korea Selatan (Korsel) dan bukanlah Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.