Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran Harry, Salah Satu "Bintang" di Obama Foundation Summit

Kompas.com - 14/10/2017, 08:36 WIB

CHICAGO, KOMPAS.com - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan istrinya Michelle Obama, merencanakan sebuah pertemuan bertabur bintang pada akhir Oktober ini.

Acara itu digelar sebagai bagian dari kegiatan "pasca-Gedung Putih" mereka, dalam upaya untuk mendukung para pemimpin masa depan.

Pangeran Harry, Gloria Estefan, dan Chance the Rapper termasuk di antara nama-nama yang menghadiri pertemuan puncak selama dua hari di Chicago.

Kerajaan Inggris akan "merestui" sekitar 500 pemimpin masyarakat muda dan aktivis masyarakat yang dipilih dari 20.000 pelamar di seluruh dunia.

Baca: Terungkap, Isi Surat Peninggalan Obama untuk Trump

Aksi itu terkait janji Obama Foundation untuk menjadikan ajang ini sebagai lokakarya dan kesempatan intensif dalam berbagi gagasan.

Sementara, Chance the Rapper dan Gloria Estefan akan tampil dalam konser publik untuk menutup acara tersebut.

Pertemuan di kampung halaman Obama ini diselenggarakan oleh yayasan Obama, yang juga membangun perpustakaan di lokasi pertama Obama memulai karir politiknya.

"Tujuan Obama Foundation adalah untuk mendorong dan memberdayakan kaum muda untuk menciptakan perubahan positif dalam komunitas mereka."

Demikian pernyataan David Simas, CEO dari Yayasan Obama, dalam sebuah keterangan yang dikutip AFP.

Di antara peserta yang disorot oleh yayasan tersebut adalah Trisha Shetty dari India.

Shetty memulai organisasi bernama SheSays untuk memerangi pelecehan seksual terhadap perempuan.

Pembicara terkenal lainnya adalah Matteo Renzi, mantan perdana menteri Italia, dan Hamdi Ulukaya, pendiri merek yogurt Chobani.

Chance the Rapper, seniman hip hop yang aktif secara sosial yang lahir dan besar di Chicago, membantu mengatur konser penutup.

"Saya ingin membantu menginspirasi dan memberdayakan kaum muda untuk mengubah dunia mereka," kata artis tersebut dalam sebuah email yang dirilis oleh yayasan tersebut.

Baca: Paddock Sempat Incar Konser yang Dihadiri Dua Puteri Obama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com