Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemimpin Militer AS Minta Pasukan Bersiap Hadapi Korut

Kompas.com - 11/10/2017, 13:19 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Kepala Staf Angkatan Darat (AD) Amerika Serikat (AS), Jenderal Mark Milley, mengatakan, peningkatan kesiagaan harus menjadi prioritas menghadapi ancaman, termasuk dari Korea Utrara.

AD harus terus memperbesar kekuatannya, mengembangkan pusat pelatihan tempur perkotaan skala besar, dan melancarkan proses pengadaan.

Sekain itu, AD juga harus meningkatkan teknologi dunia maya, simulasi tempur, dan robotik, kata Milley yang berbicara pada konferensi tahunan AD, Selasa (10/10/2017) waktu setempat.

Baca: Meski Diancam Ditembaki Korut, Enam Jet AS Terbang di Udara Korea

Dia juga mendesak Kongres untuk meloloskan anggaran agar militer bisa memperkuat pasukan, dan menekankan bila militer AS tidak menyesuaikan diri dengan ancaman-ancaman global.

Bahkan, kata Milley, jika pasukan AS tidak mempersiapkan diri bisa kalah dalam perang berikutnya.

Milley membuat pernyataan sehari setelah Menteri Pertahanan Jim Mattis mengatakan, kontak AS dengan Korut masih pada taraf diplomatik, tetapi militer harus siap jika situasinya memburuk.

Baca: Trump Kirim Jet Pengebom dan Siluman Canggih dari Guam ke Korsel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com