Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Swedia Diancam Diperkosa karena Unggah “Kaki Berbulu”

Kompas.com - 07/10/2017, 13:36 WIB

STOKHOLM, KOMPAS.com - Arvida Bystrom, model Swedia, mengklaim bahwa dia menerima ancaman pemerkosaan setelah berpose di sebuah iklan dengan kaki berbulu.

Bystrom mengatakan, dia dicemooh setelah muncul dalam foto yang mempromosikan sepasang sepatu tenis merek Adidas, yang kemudian diuggah di halaman Instagram-nya

Di jejaring sosial itu, dengan santai Bystrom memperlihatkan bulu kaki dan selulitnya. Tampak juga ia mengenakan gaun korset dan sepatu kets tersebut.

“Saya pikir feminitas adalah konsep budaya. Saya pikir semua orang bisa feminin, melakukan hal-hal feminin, dan saya merasa, masyarakat kita takut akan hal itu,“ katanya dalam video, demikian Daily Mirror, Jumat (6/10/2017).

Baca: Murid Laki-laki Inggris Pakai Rok dan Cukur Bulu Kaki, Mengapa?

Gadis 26 tahun ini terkenal karena selain memamerkan sepatu juga tampilan rambutnya. Ia mengatakan, gambarnya telah dikomentari dengan buruk oleh para netizen.

Bystrom mengaku sebagai gadis berbakat, putih dan “bulu di kaki saya adalah satu-satunya yang dilihat melawan norma. Saya mendapat ancaman pemerkosaan.”

"Saya bahkan tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya tidak memiliki semua hak istimewa saya dan mencoba eksis di dunia ini.”

“Saya menyampaikan semua pesan cinta dan mencoba mengingat bahwa tidak semua orang memiliki pengalaman yang sama dengan saya,” tulisnya di Instagram.

Baca: Kendall Jenner Terus Terang soal Bulu Kaki dan Pelukan Tangan Pria

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com