Kompas.com - 05/10/2017, 15:35 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

MOSKWA, KOMPAS.com - Dalam sebuah kunjungan ke Moskwa, Rabu (4/10/2017), Presiden Nicolas Maduro mengaku yakin Rusia akan membantu Venezuela menghadapi Amerika Serikat.

"Saya yakin, meski kami tidak bertanya, kami akan diberi lebih banyak dukungan untuk meningkatkan kapasitas dan kedaulatan Venezuela," kata Maduro, seperti dikutip laman Fox News.

Komentar tersebut terkait dengan pernyataan Presiden Donald Trump pada Agustus lalu, yang menyebut AS mempertimbangkan "opsi militer" untuk menstabilkan Venezuela.

Negara itu telah diganggu oleh gejolak ekonomi dan kerusuhan sipil.

Baca: Venezuela Tegaskan Takkan Menyerah kepada Kekuatan Imperialis AS

Maduro mengatakan, dia telah sepakat untuk membahas kerja sama militer dengan Pemerintah Rusia minggu depan.

Pemimpin Venezuela tersebut mengucapkan terima kasih kepada Rusia.

Mereka pun menyinggung tentang sikap saling menghormati antara mantan pemimpin Venezuela Hugo Chavez dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Maduro menambakan, kerja sama kedua negara telah membuat pasukan Venezuela tiga kali lebih kuat selama 15 tahun terakhir.

"Putin adalah pemimpin dunia yang sedang berkembang, dunia yang ingin kita tinggali. Putin membawa bendera kesopanan, martabat, dan perdamaian," tambah Maduro.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.