Kompas.com - 02/10/2017, 20:09 WIB
EditorAmir Sodikin

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Penembakan massal terjadi di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (1/10/2017) malam waktu setempat. Korban massal berjatuhan, termasuk pelaku penembakan.

Hingga kini, pihak kepolisian masih mengusut peristiwa yang terjadi di tengah konser musik country tersebut. Apa saja yang sudah terungkap dan sudah diketahui hingga saat ini? Kompas.com merangkumnya untuk Anda dari berbagai pemberitaan yang telah terbit di Kompas.com.

1. Setidaknya 50 korban penembakan massal di Las Vegas tewas

Kabar terbaru yang dilansir laman New York Times, menyebutkan, sudah ada 50 korban tewas dan 200 orang terluka dalam kejadian ini. Sejumlah rekaman video yang beredar di media sosial menggambarkan ribuan orang yang sebelumnya menikmati suguhan musik, tunggang langgang menyelamat diri.

2. Pelaku pebembakan massal di Las Vegas tewas ditembak

Pelaku bernama Stephen Paddock. Laki-laki warga lokal berusia 64 tahun yang diduga menjadi pelaku penembakan ini tewas ditembak oleh polisi.

3. Kekasih pelaku diduga keturunan Indonesia dan sedang dicari polisi

Media di Australia mengatakan, pacar atau kekasih dari pelaku penembakan di Las Vegas memegang paspor Australia dan keturunan Indonesia. Perempuan tersebut dikatakan bernama Marilou Danely yang berdarah Asia.

Orang-orang berlindung di festival musik country Route 91 Harvest setelah mendengar suara tembakan senjata di Las Vegas, Nevada, Minggu (1/10/2017). Seorang pria bersenjata melepaskan serentetan tembakan di festival musik tersebut hingga menyebabkan sedikitnya 50 orang tewas dan lebih dari 200 orang lain luka-luka. Polisi telah menembak satu orang tersangka. Investigasi sedang berlangsung.AFP/GETTY IMAGES/DAVID BECKER Orang-orang berlindung di festival musik country Route 91 Harvest setelah mendengar suara tembakan senjata di Las Vegas, Nevada, Minggu (1/10/2017). Seorang pria bersenjata melepaskan serentetan tembakan di festival musik tersebut hingga menyebabkan sedikitnya 50 orang tewas dan lebih dari 200 orang lain luka-luka. Polisi telah menembak satu orang tersangka. Investigasi sedang berlangsung.
Menurut The Austrilian seperti dikutip BBC Indonesia, Danely memegang paspor Australia dan 'besar kemungkinan keturunan Indonesia'. Sebelumnya polisi di Las Vegas mengatakan Marilou Danely bepergian bersama pelaku sebelum terjadinya penembakan. Polisi sekarang mencari Danely.

Namun, pada berita lanjutan, disebutkan polisi sudah berbicara dengan perempuan tersebut dan BBC Indonesia melaporkan, perempuan tersebut tak terkait dengan peristiwa penembakan Las Vegas. Hingga kini, polisi belum bertemu langsung. Dilaporkan, perempuan tersebut sudah berada di luar negara Amerika Serikat. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.