Kompas.com - 29/09/2017, 11:06 WIB
|
EditorPascal S Bin Saju

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Menteri Kesehatan dan Pelayanan Masyarakat Amerika Serikat (AS) Tom Price meminta maaf ke publik setelah berita penggunaan pesawat jet carteran pribadi tersebar.

Adapun Price, seperti diberitakan Politico, asyik menggunakan pesawat jet carteran pribadi setidaknya 24 kali sejak bulan Mai lalu.

Price memilih menggunakan pesawat jet carteran dibandingkan dengan pesawat komersial.

Pejabat AS, kecuali yang berkaitan dengan urusan keamanan nasional, diwajibkan menggunakan pesawat komersial untuk kunjungan kerja.

Yang membuat berang publik AS adalah Price membebankan biaya carteran sebesar lebih dari 300.000 dollar AS  atau sekitar Rp 4 miliar ke kas negara.

“Saya menyesali peristiwa ini. Karir politik saya selalu untuk berjuang demi warga yang telah membayar pajak. Kali ini jelas bahwa saya kurang peka,” katanya.

Baca: Pesawat Carteran Terbang Menukik, Menghujam Bumi, dan Meledak

Dia juga ketahuan mencampuradukkan urusan pribadi di sela-sela kunjungan kerjanya.

Di salah satu kunjungannya Price diberitakan menghabiskan waktu makan siang bersama dengan putranya.

Selain itu, kota-kota yang dikunjungi mantan anggota DPR dari negara bagian Georgia itu adalah kota-kota besar yang sesungguhnya dapat ditempuh dengan pesawat komersial berbiaya rendah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.