Kompas.com - 21/09/2017, 22:12 WIB
|
EditorHeru Margianto

 

KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong-ho menyebut pidato Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) sebagai 'gonggongan anjing.

"Ada pepatah yang menyatakan biarlah anjing menggonggong, khafilah tetap berlalu,” kata Ri Yong-ho kepada wartawan di dekat markas besar PBB di New York.

Pernyataan Ri Yong-ho, adalah pernyataan resmi pertama Korut menanggapi pidato Trump.

"Jika (Trump) berpikir dia akan membuat kami gentar dengan gonggongan anjingnya, dia jelas cuma bermimpi di siang bolong," kata Ri.

Ri menanggapi pidato Trump yang disampaikan di Sidang Umum PBB, Rabu (20/9/2017). Dalam pidatonya, Trump menyatakan akan menghancurkan Korea Utara secara total jika negara itu terus mengancam Amerika dan sekutunya.

Baca: Trump: AS Mampu Hancurkan Korea Utara Secara Total, Jika Terpaksa

Korea Utara terus menjalankan program senjata nuklirnya meskipun PBB telah menjatuhkan sanksi.

Di mimbar PBB, Trump menyebut pempimpin Korea Utara Kim Jong-Un sebagai lelaki pembuat roket.

"Si lelaki pembuat roket itu sedang melakukan misi bunuh diri yang akan membinasakan dirinya dan rezimnya sendiri," kata Trump.

Ketika Ri ditanya bagaimana tanggapannya terhadap pernyataan Trump yang menyebut Kim Jon-un manusia roket, Ri menjawab, “Saya berduka pada segala masalah yang dihadapinya (Trump).”

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.