Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Pemuda 18 Tahun Terkait Ledakan di London

Kompas.com - 16/09/2017, 17:18 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Inggris menangkap seorang pemuda berusia 18 tahun terkait ledakan di stasiun kereta bawah tanah Parsons Green di London.

"Pria berusia 18 tahun ditangkap oleh Kepolisian Kent di area bandara Dover pagi ini, Sabtu 16 September," kata kepolisian setempat seperti dikutip AFP.

(Baca Ledakan di Stasiun Kereta Bawah Tanah Kota London)

Pria tersebut ditahan di kantor polisi setempat dan akan dipindahkan ke kantor polisi di London selatan.

"Dengan alasan untuk investigasi lebih dalam, kami tidak akan memberikan rincian lebih lanjut tentang pria yang kami tangkap pada tahap ini. Investigasi ini berlanjut dan tingkat ancaman tetap kritis," kata polisi.

Ledakan yang terjadi pada Jumat (15/9/2017) sekitar pukul 08.20 itu menyebabkan 30 orang dirawat di rumah sakit.

Sebuah foto memperlihatkan sebuah ember putih terbakar di dalam tas, tetapi tampaknya tidak mengakibatkan kerusakan parah dalam gerbong kereta bawah tanah.

Ini merupakan serangan teror kelima di Inggris dalam enam bulan terakhir. Empat serangan sebelumnya terjadi di London dan Manchester dan merenggut nyawa 35 orang.

Tiga dari serangan tersebut melibatkan kendaraan yang menyasar pejalan kaki. Satu terot lain berupa pemboman pada konser bintang AS Ariana Grande di Manchester pada Mei dan menewaskan 22 orang, termasuk beberapa anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com