Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diawali Pertengkaran, Pria Ini Bunuh Mantan Istri dan 7 Rekan Korban

Kompas.com - 13/09/2017, 12:42 WIB

DALLAS, KOMPAS.com – Seorang pria di Texas, Amerika Serikat (AS), pergi ke rumah perempuan yang menceraikannya dan menembak mati perempuan itu dengan tujuh rekannya.

Spencer James Hight membawa “beberapa senapan dari berbagai tipe” ke rumah korban di Plano, pinggiran Dallas, kata polisi seperti dilaporkan The Independent, Rabu (13/9/2017).

Ketika itu, di rumah milik korban Meredith Lane Hight (32), sedang berlangsung sebuah acara yang dihadiri oleh teman-teman korban.  

Setelah sempat cekcok dengan Lane Hight, pria itu langsung menembaknya hingga tewas, kata Kepala Polisi Plano, Gregory Rushin. 

Nyonya Hight telah mengajukan cerai pada Juli 2017 setelah lima tahun menikah. Pasangan itu tidak memiliki anak.

Pelaku tidak lagi tinggal bersama korban sejak Maret 2017, menurut Dallas Morning News.

Baca: Gara-gara Model Rambut, Pria Ini Bunuh Istri dan 6 Anaknya

"Kami belum pernah mengalami kejadian seperti ini di kota kami sebelumnya," kata Rushin.

Dua korban penembakan masih hidup ketika polisi tiba di tempat kejadian perkara, tetapi akhirnya meninggal setelah tiba di rumah sakit.

Para sahabat korban, yang juga menjadi korban,  datang ke rumah itu menghadiri acara nonton bareng pertandingan tim sepak bola lokal, kata The Dallas Cowboys.

“Ia (Lane Hight) adalah seorang juru masak, dan sangat baik, dan dia mencintai teman-teman dan keluarganya," kata ibu Lane Hight, Debbie Lane, kepada sebuah stasiun berita setempat.

Crystal Sugg, perempuan yang bekerja di jalan tak jauh dari rumah korban, mengatakan kepada stasiun Fox setempat bahwa dia melihat pertengkaran antara pria dan wanita hingga terjadi penembakan itu.

Polisi telah mengamankan pelaku dan mengatakan bahwa mereka tidak secara aktif mengejar para tersangka lainnya. Apa motif dan rincian kejadian itu masih belum jelas.

Baca: Diawali Pertengkaran dengan Istri, Pria Ini Mengamuk dan Bunuh 8 Orang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com