Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran William dan Kate Menantikan Anak Ketiga

Kompas.com - 04/09/2017, 22:19 WIB

LONDON, KOMPAS.com –  Penerus tahta kedua kerajaan Inggris, Pangeran William dan istrinya, Catherine atau Kate Middleton, tengah mengharapkan anak ketiga.

Demikian pernyataan Kensington Palace, kediaman resmi Pangeran William dan istrinya, yang dikeluarkan pada Senin (4/9/2017) di London.

Pasangan yang bergelar Duke dan Duchess of Cambridge tersebut telah mempunyai seorang putra, George (4) dan seorang putri, Charlotte (2).

Pangeran William adalah cucu Ratu Elizabeth dan putra pertama dari Pangeran Charles, penerus tahta kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth dan keluarga dari kedua pihak dilaporkan “senang mendengar kabar itu”.

Baca: Benarkah Kate Middleton Tengah Hamil Anak Ke-3?

Seperti pada dua masa kehamilan sebelumnya, Duchess of Cambridge (35), mengalami gangguan yang dikenal dengan sebutan hyperemesis gravidarum, atau mual dan muntah parah saat hamil.

Semula ia dijadwalkan melakukan kunjungan ke pusat anak-anak dan keluarga Hornsey Road Children's Centre di London, Senin (4/9/2017), namum rencana itu sudah dibatalkan.

Untuk sementara Kate dirawat di Kensington Palace, sebagaimana disebutkan dalam pernyataan resmi.

Ketika mengandung dua kali sebelumnya, pasangan kerajaan itu terpaksa mengumumkan kehamilan sebelum usia kehamilan mencapai 12 minggu karena Kate mengalami gangguan hyperemesis gravidarum sehingga tidak mampu menjalankan tugas-tugasnya sebagai anggota keluarga kerajaan.

Baca: Kate Middleton Hamil Anak Ketiga?

Kehamilan pertamanya diumumkan ketika usia kandungannya baru beberapa minggu setelah ia dirawat di rumah sakit pada Desember 2012.

Sedangkan untuk yang kedua, diumumkan pada September 2014 ketika ia dirawat di istana karena gangguan mual dan muntah parah.

Hyperemesis gravidarum rata-rata terjadi pada satu di antara 200 kehamilan yang menyebabkan mual dan muntah parah yang dapat menyebabkan dehidrasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com