Kompas.com - 15/08/2017, 17:49 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Ibu Negara Zimbabwe Grace Mugabe menyerahkan diri ke aparat Kepolisian Afrika Selatan, Selasa (15/8/2017).

Hal itu dia lakukan menyusul tuduhan penyerangan yang dilayangkan kepada perempuan berusia 52 tahun tersebut.

Seperti yang telah diberitakan, Grace Mugabe dituduh menyerang seorang perempuan model bernama Gabriella Engels di sebuah hotel di Johannesburg, hari Minggu.

Akibat serangan yang disebut menggunakan kabel penyambung itu, perempuan cantik tersebut mengalami luka terbuka di bagian dahinya.

Baca: Istri Mugabe Serang Perempuan Model hingga Luka Terbuka di Dahi

Terkait pernyerahan diri tersebut, Menteri Kepolisian Afrika Selatan Fikile Mbalula mengatakan, Grace Mugabe dijadwalkan akan menghadiri sidang pada Selasa mendatang.

"Dia tidak ditahan karena dia bekerja sama dan menyerahkan diri ke polisi," kata Mbalula seperti dikutip AFP.

"Dari pihak kepolisian, kita harus bertindak untuk kepentingan korban, saat ini kita sudah membuka sebuah kasus," sambung dia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.