Kompas.com - 15/08/2017, 17:32 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Ibu Negara Zimbabwe Grace Mugabe dituduh melakukan penyerangan terhadap seorang perempuan model berusia 20an tahun di sebuah hotel di Johannesburg, Afrika Selatan.

"Kami menangani masalah ini dan akan mendapatkan laporan lengkap," kata Menteri Kepolisian Afsel, Fikile Mbalula kepada kantor berita Eyewitness News, yang dikutip AFP, Selasa (15/8/2017).

Dalam peristiwa yang terjadi para hari Minggu itu, Grace Mugabe menyerang model bernama Gabriella Engels dengan menggunakan kabel penyambung.

Akibat serangan dari perempuan berusia 52 tahun itu, kening dan bagian kepala belakang Engels terluka. 

Updated: Grace Mugabe Serahkan Diri ke Polisi

"Jika dia datang ke sini dengan paspor diplomatiknya, dia akan memiliki kekebalan diplomatik, namun itu tidak berarti dia tak dapat ditangkap," kata Mbalula.

Gambar yang menyebar di media sosial menunjukkan sosok Engels dengan darah mengucur dari kepala, akibat insiden di Capital 20 West Hotel, yang berada di distrik elite Sandton.

Mugabe diduga tiba dengan pengawal pribadi ke kamar hotel, sambil menuduh Engels tinggal bersama putra-putranya, yakni Robert dan Chatunga. 

Kedua putra Mugabe itu berusia 20-an, dan memang berada di kota itu. 

"Kami sedang bersantai di kamar hotel, dan anak-anaknya ada di kamar sebelah. Dia masuk dan mulai memukul," ungkap Engels seperti dikutip dari situs TimesLIVE.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.