Kompas.com - 11/08/2017, 22:07 WIB
EditorPascal S Bin Saju

KAIRO, KOMPAS.com - Dua kereta api bertabrakan di luar kota Alexandria, Mesir, pada Jumat (11/8/2017), sehingga sedikitnya 20 orang tewas, kata kementerian kesehatan.

Kecelakaan tersebut juga melukai 84 orang lainnya, kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan seperti dilaporkan kantor berita Perancis, AFP.

Rekaman di televisi pemerintah menunjukkan, satu kereta api mengalami kerusakan pada sebagian gerbong. Petugas medis terlihat mengangkat para korban ke ambulans. 

Baca: 2 Kereta Api Bertabrakan dan Terbakar, 31 Orang Tewas, Puluhan Luka

Televisi pemerintah, mengutip pejabat kementerian transportasi, melaporkan, kecelakaan itu mungkin disebabkan kerusakan di salah satu kereta yang menyebabkannya berhenti di rel.

Itu adalah kecelakaan kereta api yang paling mematikan di negara Afrika Utara itu sejak tabrakan pada November lalu yang menewaskan 27 orang di selatan Kairo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.