Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istanbul Diguyur Hujan Es Sebesar Bola Golf, 10 Orang Luka

Kompas.com - 28/07/2017, 07:14 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber AFP

ISTANBUL, KOMPAS.com - Sedikitnya 10 orang terluka, dua di antaranya cukup serius, ketika badai dahsyat yang membawa butiran es sebesar bola golf menghantam Istanbul, Turki, Kamis (27/7/2017).

Badai hujan es itu "hanya" berlangsung 20 menit tetapi sudah cukup untuk melumpuhkan lalu lintas dan mengirim banjir bandang yang menggenangi senjumlah ruas jalan.

Akibat lain dari badai ini adalah sebanyak 230 pohon tumbang, 90 atap bangunan runtuh, dan muncul kebakaran di beberapa titik meski bisa langsung diatasi.

Baca: Hujan Es Disertai Angin Kencang Landa Mekah

Sementara itu, sebanyak 16 pesawat terbang yang dijadwalkan mendarat di bandara internasional Ataturk terpaksa mengalihkan pendaratan ke tempat lain.

Kantor berita Anadolu mengabarkan, pemerintah kota Istanbul kemudian mengerahkan 7.000 petugas untuk mengatasi masalah setelah badai berakhir.

Badai ini muncul hanya sembilan hari setelah Istanbul diguyur hujan lebat dan embusan angin kencang berkecepatan 80 kilometer per jam.

Hujan lebat dan angin kencang itu membuat sejumlah jalan dan stasiun kereta bawah tanah tergenang air tetapi tak menimbulkan korban.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com