Kompas.com - 26/07/2017, 15:52 WIB
|
EditorErvan Hardoko

KANDAHAR, KOMPAS.com - Sedikitnya 26 tentara Afganistan dan 13 lainnya terluka setelah Taliban menyerang sebuah pangkalan militer di provinsi Kandahar.

Kementerian Pertahanan Afganistan, Rabu (26/7/2017), mengatakan, Taliban menyerang kamp militer di kawasan Karzali di distrik Khakrez, Selasa malam.

"Pasukan Afganistan melawan dengan gagah berani dan menewaskan 80 orang Taliban," kata juru bicara Kemenhan, Jenderal Dawlat Waziri.

Warga yang tinggal di sekitar pangkalan militer tersebut mengatakan, tembak menembak terjadi selama beberapa jam.

Baca: Taliban Mengaku Dalangi Bom di Kabul, Sudah 24 Nyawa Melayang

Awalnya, sebuah iring-iringan 30 kendaraan yang membawa ratusan anggota Taliban menyerang pangkalan itu dari berbagai arah.

Kelompok Taliban membenarkan aksi mereka di Kandahar lewat akun Twitter-nya.

Taliban terus meningkatkan kampanye mereka melawan pasukan pemerintah yang menambah buruk masalah keamanan negeri yang dikotak perang itu sejak pasukan NATO mengakhiri misi tempur pada Desember 2014.

Sementara militer Afganistan dengan berbagai kekurangan termasuk tingginya desersi dan korupsi berjuang keras mengalahkan Taliban.

Menurut lembaga pemantau yang berbasis di AS, SIGAR, korban yang jatuh di antara tentara Afganistan meningkat hingga 35 persen pada 2016 atau sekitar 6.800 tentara dan polisi tewas.

Halaman:
Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.