Kompas.com - 25/07/2017, 15:44 WIB
EditorPascal S Bin Saju

GEORGETOWN, KOMPAS.com - Pihak berwenang di Guyana, Selasa (25/7/2017), masih memburu 13 tahanan yang melarikan diri dari penjara, beberapa minggu setelah pembobolan di penjara lainnya.

Polisi di negara yang terletak di Amerika Selatan itu tersebut mengatakan para tahanan menggali sebuah terowongan yang disamarkan sebagai jamban di bawah tembok tinggi untuk melarikan diri dari Penjara Lusignan, sebuah penjara di pantai timur negara itu.

Penjara Lusignan baru-baru ini diperkuat, setelah ratusan narapidana dipindahkan ke sana dari Penjara Georgetown, yang terbakar setelah narapidana menyalakan api untuk memprotes kondisi di penjara dan penundaan persidangan yang panjang.

Baca: Berakhir, Pelarian 2 Napi yang Tembak Mati Sipir di Bus Penjara

Tujuhbelas narapidana tewas dalam kebakaran tahun lalu, dan sebagian besar dari ratusan lainnya yang pernah ditahan di Georgetown telah dipindahkan ke penjara lain.

Seorang pejabat senior kepolisian mengatakan, 13 orang yang melarikan diri antara Minggu (23/7/2017) malam waktu setempat.

Pada  Senin (24/7/2017) pagi waktu setempat "orang-orang yang benar-benar jahat" melarikan diri dan polisi tersebut meminta masyarakat untuk berhati-hati.

Empat tahanan lainnya yang lolos dari penjara Georgetown yang terbakar itu juga masih buron.

Dengan menggunakan pistol yang diselundupkan ke dalam penjara, mereka melarikan diri dari penjara lebih dari dua minggu lalu setelah membunuh seorang penjaga.

Baca: Polisi Meringkus 159 Tahanan yang Kabur dari Rutan Pekanbaru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.