Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan di Kedubes Israel di Jordania, 1 Orang Tewas

Kompas.com - 24/07/2017, 05:58 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber AFP

AMMAN, KOMPAS.com - Seorang warga Jordania tewas dan seorang warga  Israel terluka parah dalam insiden penembakan di kedutaan besar negeri Yahudi itu di Amman, Minggu (23/7/2017).

Media setempat menyebut, pria Jordania itu tewas setelah berkelahi dengan seorang warga Israel di dalam gedung kedutaan besar.

Perkelahian yang belum diketahui penyebabnya itu membuat pria Jordania tersebut terkena dua tembakan di bahu sementara pria Israel tertikam di dadanya.

Aparat keamanan Jordania segera dikerahkan ke sekitar lokasi kedutaan besar Israel untuk mengamankan situasi.

Baca: Penyerang Kedubes Israel di Turki Bersenjata Pisau

Insiden ini terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan negara-negara tetangganya terkait pemasangan detektor logam di sekitar masjid Al-Aqsa, Jerusalem.

Sebelumnya, pemerintah Jordania menyerukan pertemuan darurat para menteri luar negeri negara-negara Arab untuk membicarakan masalah ini.

Sementara pemerintah Israel sendiri mengatakan, pihaknya terbuka untuk mengubah langkah pengamanan di sekitar tempat suci umat Islam itu.

Aparat keamanan Israel memasang detektor logam di sekitar masjid Al-Aqsa menyusul serangan yang  menewaskan dua polisi Israel pada 14 Juli lalu.

Pemerintah Israel mengatakan, pelaku penyerangan menyelundupkan senjata api ke dalam situs suci itu lalu menembak kedua polisi itu saat dia keluar dari dalam masjid.

Baca: Kedubes Israel di Turki Diserang, 1 Orang Dikabarkan Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com