Kompas.com - 19/07/2017, 23:05 WIB
|
EditorErvan Hardoko

RIYADH, KOMPAS.com - Kepolisian Arab Saudi telah membebaskan seorang perempuan yang direkam mengenakan rok mini di sebuah lokasi bersejarah di negeri itu.

Kementerian Informasi Arab Saudi, Rabu (19/7/2017), mengatakan, perempuan itu sudah dibebaskan pada Selasa malam tanpa dikenakan dakwaan apapun dan kejaksaan sudah menutup kasus ini.

Sebelumnya, polisi mengatakan tengah memeriksa seorang perempuan yang muncul di serangkaian video yang awalnya diunggah ke aplikasi Snapchat.

Perempuan itu hanya mengenakan pakaian tanpa lengan, rok mini, dan tak mengenakan kerudung. Video perempuan itu langsung membuat heboh netizen di Arab Saudi.

Baca: Perempuan yang Pakai Rok Mini di Arab Saudi Sudah Ditahan

Perempuan itu direkam tengah berjalan-jalan di benteng bersejarah Ushaiqer, di sebelah utara Riyadh lalu bermain pasir di gurun.

Serangkaian video itu kemudian diunggah ke akun Snapchat "Model Khulood" pada akhir pekan lalu.

Kementerian Informasi mengatakan, perempuan itu sudah mengakui bahwa dia yang ada di dalam video menghebohkan tersebut.

Namun, perempuan itu menegaskan, video tersebut diunggah ke dunia maya tanpa sepengetahuannya.

Penampilan perempuan itu membuat kehebohan tersendiri, karena perempuan Saudi biasa mengenakan abaya panjang dan mengenakan jilbab saat berada di ruang publik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.