Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Terjebak di Dalam Mesin ATM, Bagaimana Dia Bisa Bebas?

Kompas.com - 14/07/2017, 18:40 WIB

HOUSTON, KOMPAS.com - Seorang pria di negara bagian Texas, Amerika Serikat, terjebak di dalam sebuah mesin ATM. Dia bisa bebas berkat catatan kecilnya.

Peristiwa bermula ketika pria itu sedang mengerjakan proyek renovasi. Salah satu bagian pekerjaannya adalah mengganti kunci ruangan yang menampung mesin anjungan tunai mandiri (ATM) drive-thru.

Namun, saat dia berada di dalam mesin tersebut, pintu menutup, dan terkunci. Keberadaan pria itu tidak diketahui orang di luar.

Sebab, tidak seperti ATM konvensional yang pengunjungnya harus memasuki sebuah bilik, ATM drive-thru di kota Corpus Christi ini menempel pada dinding luar bangunan sehingga pengunjung tak bisa melihat bagian belakang mesin.

Dalam situasi seperti ini, si pekerja bisa saja merogoh telepon selulernya dan memanggil bantuan. Celaka, ponselnya tertinggal di dalam monbil dan tak ada orang lain di sekitar mesin ATM itu.

Baca: Mesin ATM Ini Dibangun di Kawasan Bersalju Setinggi Hampir 5.000 Meter

Pria itu akhirnya bisa keluar dari penderitaannya setelah dia menulis permintaan tolong pada selembar kertas yang dikeluarkan melalui celah tempat keluarnya lembaeran struk.

Catatan itu kemudian dilihat seorang pengunjung ATM yang hendak menarik uang tunai.

"Mohon tolong, saya terjebak di sini dan saya tidak ada ponsel. Tolong telepon bos saya (nomor telepon)," demikian isi catatan tersebut.

Polisi kemudian dipanggil ke lokasi kejadian meski awalnya mereka sempat mengira surat itu adalah sekadar kelakar.

"Kami bisa mendengar suara dari dalam mesin, kami semua berpikir ini candaan, ini pasti candaan," ujar seorang polisi bernama Richard Holden.

Setelah dicermati, polisi menyadari insiden itu nyata. Mereka kemudian menendang pintu untuk membebaskan pria tersebut yang telah terjebak selama dua jam.

"Semuanya dalam kondisi baik. Anda tidak akan pernah melihat kejadian seperti ini seumur hidup. Bahwa ada orang terjebak di dalam (mesin) ATM, itu gila," tambah Olden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com