Kompas.com - 29/06/2017, 06:50 WIB
EditorPascal S Bin Saju

DAMASKUS, KOMPAS.com - Sedikitnya 15 warga sipil tewas dan puluhan lainnya terluka akibat serangan udara di sebuah desa Suriah timur yang dikuasai kelompok yang menyebut diri Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

Informasi tentang serangan pada Rabu (28/6/2017) itu disampaikan para aktivis di lapangan melalui lewat situs berita DeirEzzor24.

Dilaporkan, pesawat tempur yang identitasnya tidak diketahui menjatuhkan bom curah di Dablan, 20 kilometer dari kota Mayadin.

Baca: Tembus Pertahanan ISIS, Pemberontak Suriah Masuk ke Kota Raqqa

Menurut situs berita tersebu, rumah milik seseorang yang tidak mempunyai kaitan dengan kelompok ISIS tampaknya telah menjadi sasaran serangan. Sejumlah rumah di dekatnya juga dihancurkan.

Di antara korban teas terdapat anak-anak dan perempuan.  Jumlah korban meninggal dunia diperkirakan akan bertambah karena sebagian dari korban luka berada dalam kondisi serius.

Peristiwa ini terjadi hanya dua hari setelah serangan koalisi Amerika Serikat (AS) membunuh 42 tahanan dalam serangan di penjara dekat dengan Mayadin.

Koalisi AS membenarkan pihaknya menyerang "unsur-unsur komando dan kontrol ISIS" di wilayah itu pada Senin (26/6)/2017.

Baca: Jika AS Kembali Serang Suriah, Rusia dan Iran Siap Membalas

Namun ditegaskannya bahwa serangan itu "direncanakan secara cermat" untuk mencegah jatuhnya korban sipil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.