Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ustaz dari Indonesia Ini Pimpin Shalat Id WNI di Seattle

Kompas.com - 27/06/2017, 13:34 WIB
Erwin Hutapea

Penulis

 

SEATTLE, KOMPAS.com – Warga negara Indonesia yang berdomisili di Seattle, Amerika Serikat, melakukan ibadah bersama saat Idul Fitri 1438 Hijriah. Shalat Id digelar di taman terbuka Thornton A Sullivan Park, Seattle, Minggu (25/6/2017) pukul 09.30 waktu setempat.

Irfan Rosidi, seorang WNI yang bekerja di perusahaan penerbangan Boeing mengatakan shalat Id bisa terlaksana di ruang terbuka karena hari cerah. Padahal, Seattle biasanya sering turun hujan.

“Alhamdulillah cuaca kemarin cerah. Selama ini Seattle terkenal banyak hujannya,” ujar Irfan saat dihubungi Kompas.com, Senin (26/6/2017).

Halalbihalal di tempat yang sama digelar sore hari. Acara ramah tamah itu dihadiri sekira 300 orang WNI. Namun, tidak ada perwakilan Pemerintah RI yang datang karena perwakilan terdekat ada di San Francisco.

“Acara utama kumpul bersama, makan-makan, ceramah dari ustaz asal Indonesia yang jadi imam di salah satu masjid di sana, yaitu Ustaz M Joban,” ucap Ketua Everett Muslim Community (EMC) itu.

Masjid di wilayah Everett, Irfan menambahkan, dikelola oleh orang Indonesia. Namun, masjid itu terbuka untuk umum. Ada pula pengajian Muslim Indonesia di Seattle yang bernama As-syifa.

Anggota Everett Muslim Community usai perayaan Idul Fitri di Seattle, Amerika Serikat, Minggu (25/6/2017)

Selain itu, pada bulan puasa lalu, shalat tarawih di EMC diimami oleh hafiz muda dari Indonesia, Muhammad Zuhdi (Mahdi), yang baru 17 tahun. Dia diundang khusus selama bulan Ramadhan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com