Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran WNI di Selandia Baru Berlangsung Meriah

Kompas.com - 27/06/2017, 12:00 WIB
Erwin Hutapea

Penulis

WELLINGTON, KOMPAS.com – Umat Islam di berbagai negara menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah dengan sukacita. Begitu pula dengan Warga Negara Indonesia yang tinggal di Wellington, Selandia Baru.

Muhamad Rosyid Jazuli, mahasiswa Indonesia yang kuliah di Victoria University of Wellington, mengatakan perayaan Idul Fitri diawali dengan shalat Id di gedung pusat kegiatan komunitas atau Community Center di Northland, Wellington, Minggu (25/6/2017).

“Alhamdulillah suasana Lebaran di sini ramai dan masyarakat muslim menyambut dengan antusias,” ucap Rosyid ketika menginformasikan kepada Kompas.com lewat telepon, Senin (26/6/2017).

Rito Tri Warga negara Indonesia merayakan Idul Fitri di gedung pusat kegiatan komunitas atau Community Center di Northland, Wellington, Minggu (25/6/2017).

Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Wellington itu mengatakan, shalat Id dimulai pukul 09.00 dan selesai pukul 09.45 waktu setempat. Umat Muslim Indonesia (UMI) yang berada di Wellington menjadi panitia penyelenggara acara perayaan Lebaran 2017.

“Kebetulan, Saya yang dipercaya menjadi imam dan khatibnya juga,” ujar dia.

Usai shalat id, silaturahim pun digelar. Acara makan bersama disemarakkan dengan hiburan hadrah shalawat dan lagu-lagu religi. Selain dihadiri sekitar 400 jemaah, Dubes RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya juga datang dalam acara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com