Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditilang Polisi, Pengendara Sepeda Motor Sodorkan Lencana "CIA"

Kompas.com - 22/06/2017, 13:27 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Banyak cara dilakukan pengendara kendaraan bermotor untuk menghindari pemeriksaan polisi saat membuat kesalahan.

Salah satunya seorang pria di China yang kedapatan mengendarai sepeda motornya di sebuah jalan tol di kota Nanjing, provinsi Jiangsu, China, Selasa (20/6/2017).

Baca: Pengendara Sepeda Motor Lempar Granat di Kedutaan Perancis

Polisi yang melihat pelanggaran berbabaya itu mengejar dan kemudian menghentikanpria tersebut dan meminta semua dokumen yang berkaitan dengan izin mengemudi.

Namun, bukannya mengeluarkan SIM atau STNK, pria tersebut malah menyodorkan dompet dengan kartu nama dan lencana bertuliskan "agen khusus CIA".

Selain itu di dalam dompet itu terdapat tanda pengenal yang menyebutkan nama pria itu adalah Dan Du yang merupakan "agen lapangan IMF".

IMF adalah dinas rahasia yang kerap melakukan misi berbahaya dalam serangkaian film Mission: Impossible yang dibintangi Tom Cruise.

Uniknya, saat diminta dokumen-dokumen yang berkaitan dengan sepeda motornya, pria yang tak disebutkan namanya itu malah tak memiliki surat-surat yang diminta polisi.

Pria itu sedang dalam perjalanan dari Nanjing menuju ke provinsi Zhejiang untuk menghandiri sebuah ajang pecintan sepeda motor.

Insiden unik yang diunggah polisi setempat lewat akun media sosialnya menuai banyak komentar netizen yang sebagian besar merasa geli dengan ulah pria itu.

Baca: Main Ponsel Sambil Naik Sepeda Motor, Perempuan Ini Tabrak Truk

"Inilah sebabnya agen-agen rahasia asing dibongkar di China," kata seorang netizen.

"Apakah dia tak takut dituduh sebagai agen CIA di China? Itu tuduhan yang jauh lebih serius dibanding melanggar aturan lalu lintas," ujar netizen lainnya.

Polisi kemudian hanya mengatakan pria itu dijatuhi sanksi karena melanggar aturan tanpa memberi rincian lebih lanjut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com